Senin, 15 Agustus 2016

Sebuah Inspirasi dari Lereng Gunung Lawu


Assalamu’alaikum, apa Kabar sahabat Montir Hati ??

Mudah-mudah2an tetap sehat selalu ya, sudah cukup lama saya tidak update tulisan Hampir 3 Bulan lebih ya, kemarin-kemarin banyak yang harus saya kerjakan.


Mengawali tulisan di awal bulan ini, saya akan sedikit berbagi sebuah kisah motivasi untuk teman-teman semua. Kisah ini saya alami ketika kemarin saya pergi kedaerah Jawa Tengah lebih tepatnya di Gunung Lawu. 

Teman-teman sudah tau Gunung lawu?? Buat yang belum tahu, googling ya, jangan males ya... :) 

disini tempatnya sangat asyik untuk berlibur teman-teman, tidak hanya bisa menyasikkan keindahan alam jawa tengah melainkan teman-teman juga bisa menikmati berbagai kuliner favorit disana, Terutama sate kelinci  teman-teman.

Eitss udah ngalor ngidul nih ngomongnya, sebetulnya inti dari tulisan ini bukan soal travelingnya teman-teman semua, tapi tentang inspirasi dari seorang sahabat yang baru saya kenal di salah satu media sosial.

Begini ceritanya. Sekitar bulan februari lalu saya lupa kepastian tanggalnya, saya mendapatkan sebuah broadcast singkat tentang adanya sebuah Komunitas Penulis Blogger, awalnya biasa saja karena saya kurang begitu tertarik dengan kegiatan kepenulisan, walaupun ketika SMA saya aktif menulis beberapa mading dan artikel-artikel ringan, tetapi walaupun memiliki minat kecil dalam menulis, saya pernah bercita-cita ada sebuah buku yang bisa saya hasilkan selama hidup saya, dan Alhamdulillah karena teringat cita-cita tersebut akhirnya saya memutuskan untuk memulai dengan menulis ketika kuliah, awal kuliah sempat beberapa kali bekerja paruh waktu di berbagai perusahaan, mulai dari perusahaan UKM biasa, hingga Perusahaan Sekelas Internasional. Karena saya merasa saya berjalan sendiri rasanya kurang menyenangkan. Akhirnya saya putuskan untuk bergabung ke komunitas yang tadi saya dapatkan infonya. Setelah panjang lebar melakukan segala persyaratan untuk gabung ke Grup Blogging ini akhirnya saya diterima dan ikut dalam kelas online. Salah satu pendiri dari Grup Komunitas ini memiliki nama pena yang sudah cukup terkenal di dunia maya, mas Mukhofas Julukannya (silahkan di search di Google). Pertama kali saya bergabung dikomunitas ini saya merasa seperti memiliki keluarga baru, dan pengalaman baru, dsb. Waktu demi waktu saya lalui dikomunitas ini dengan berbagai macam ilmu baru, Sampai akhirnya kurang lebih pertengahan Juli kemarin saya bisa bersilahturahim ketempat beliau. 

Awalnya saya berpikir saya akan menemui sosok yang kaya, modern, dan memiliki berbagai macam teknologi yang maju, namun ternyata pada kenyataannya sangat berbeda. Beliau tinggal disalah satu daerah di Jawa Tengah yaitu di Desa Jumantono, desa ini sangat jauh dari kota, karena posisinya berada dilereng Gunung Lawu, dengan berbagai keterbatasan di desa ini tidak disangka saya bertemu dengan sosok yang hebat, yang membangun sebuah komunitas kecil dengan member hampir ribuan diseluruh Indonesia. Dan yang membuat saya lebih terkejut lagi sosok mas Mukhofas yang memiliki nama asli Muhammad Khoiruddin ternyata tidak seberuntung saya yang memiliki kesempurnaan secara fisik, mas mukhofas memiliki permasalahan dalam hal pendengaran dan berbicara. tetapi setelah saya berbicara cukup panjang, saya mendapatkan sebuah pelajaran dan cita-cita besar dalam hal menulis, beliau ingin memiliki sebuah komunitas yang bisa Go Nasional, memiliki banyak perpustakan didaerah-daerah terpencil, dan juga bisa memfasilitasi teman-teman penulis yang ingin menerbitkan bukunya, dan yang membuat saya terkejut lagi, selain memiliki komunitas, mas mukhofas juga memiliki beberapa website yang memiliki domain berbayar, padahal saya kira dengan berbagai keterbatasan baik secara teknologi maupun keadaan fisik bisa menjadi penghalang dalam sebuah cita-cita besar, tapi pada kenyataannya justru karena keterbatasannya itulah yang menjadikannya motivasi untuk membuktikan bahwa sukses itu mudah dicapai, karena hal inilah akhirnya menjadikan saya untuk lebih bersemangat dalam membuat sebuah buku, atau menuliskan berbagai macam artikel di Blog saya, disini bersama teman-teman pembaca semua, kami mendoakan agar mas mukhofas tetap diberikan kesehatan dan keistiqomahan dalam mewujudkan cita-citamu.

Buat teman-teman yang ingin membaca tulisannya, silahkan baca disini ya, atau bisa juga lihat web yang ini juga buat yang ingin bergabung dalam komunitas ini silahkan hubungan saya di contact form atau via facebook saya.
Berikut ini foto saya dan beliau ketika dirumahnya.

Mukhofas dan Misbahuddin Ramadoni
Mas mukhofas yang sebelah kiri ya

Mungkin cukup sekian teman-teman semua, sebuah cerita ringan yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi keteman-teman semua untuk lebih semangat dalam menulis, disana jauh diujung jawa tengah sana, hidup seorang pemuda yang memiliki berbagai macam keterbelakangan namun tetap bisa memberikan inspirasi dan mampu mewujudkannya.
keterbatasan bukanlah suatu hambatan kita dalam mencapai Cita-cita kita, tetapi justru karena keterbatasanlah yang menjadikan kita untuk bisa menggapai cita-cita kita

Bagikan

Jangan lewatkan

Sebuah Inspirasi dari Lereng Gunung Lawu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Subscribe Email kamu untuk dapat info artikel Terbaru.